01 February 2014

Kamu Bagian Dari Hidupku, Lepi.

Dear you, My Lepi

Ngga nyangka yah ternyata kamu sudah empat tahun lamanya menemani aku. Semenjak ada kamu, aku jadi lebih semangat menulis, oke, maaf. Ulang! Jadi lebih semangat mengetik. Jari-jari yang bersentuhan dengan tubuhmu mengeluarkan bunyi yang enak didengar. Ketak ketik ketak ketik tik tik tik tik. 

Walaupun untuk mendapatkan kamu menghabiskan uang THR dan bonus tapi aku tidak pernah menyesal karena aku jatuh cinta pada pandangan pertama. Hempph, sejujurnya saat itu aku lelah berjalan mengelilingi toko demi toko mencari yang sesuai harganya dan kebetulan kamu berpose di etalase dengan tulisan "SALE" tertera di tubuhmu. Tubuhmu begitu kecil, imut, hitam, dan menggemaskan sehingga ringan membawamu kemana saja.

Kehadiranmu membuat ide-ideku tertuang menjadi suatu tulisan. Tulisan yang bisa dibaca semua orang bahkan di antara tulisan itu sudah berubah bentuk jadi buku sekarang. Tubuhmu yang ringan memudahkan aku bekerja dimana saja. Kamu membuat aku percaya diri ketika aku presentasi di depan klien, bagaimana klien takjub melihat hasil kerjaku di dalammu. Ada banyak cerita, foto, karya, kerjaan, musik, video, games, hal maha penting sampai yang ngga penting aku simpan di dalammu.

Hari ini hari pertama program menulis surat cinta. 
Sudah dua kali aku ikutan, maaf, kita ikutan sebab kamu pun punya andil dan belum pernah sekalipun aku menuliskan surat cinta untukmu. Jadi, di hari pertama tahun ini aku sengaja menuliskannya untukmu. Sebagai ucapan syukur dan rasa terima kasihku karena kamu selalu menemani aku siang-malam, suka-duka, sehat-sakit dalam keadaan apa pun. Heh! Ini bukan gombal, namanya juga surat cinta. Selain itu ... surat ini juga sebagai bentuk penyesalanku terhadapmu. Maaf aku kurang apik merawatmu, banyak debu dan abu rokok di sela-sela tubuhmu. Belum lagi tumpahan air kopi atau minyak bekas gorengan yang mengotorimu, aku tahu kamu benci air dan minyak. Aku suka lupa diri, setelah seharian mengerjakan tugas dan kerjaan, aku paksa kamu terus bekerja dengan main games, dengan menonton film series hingga tertidur.

Tubuhmu pun melemah sekarang. Membawamu artinya harus selalu dekat dengan colokan, kekuatanmu drop. Sekali lagi maaf aku lalai dalam merawat tubuhmu. Sekarang aku sadar bahwa aku sangat membutuhkanmu, kamu terlalu berarti untuk kubuang begitu saja. Yah, walaupun semua data dalam dirimu bisa kupindahkan kemana saja tetapi kamu adalah sosok yang aku dapatkan dengan keringatku sendiri. Kamu terlalu berarti untuk digantikan dengan yang lain. Kamu adalah bagian dari hidupku, Lepi.


Salam penyesalan,

Jemari basah dan berminyak




My Lepi 

2 comments: