09 February 2014

For Frontal Admirer, S.

Dear S 

Terharu sungguh saat aku membaca suratmu "Surat Cangkir" untuk "Si Penikmat Cappuccino". Tak kusadari ternyata dari sebuah kalimat "Kau tak akan pernah tahu kelembutan dalam cangkir cappuccino, jika kau belum pernah merasakan kepahitan dalam kopi hitam." mampu menyeretmu dari "zona nyaman".

Tepat sekali apa yang kau tuliskan di dalam suratmu, S bahwa ketika lidahmu belum pernah mencecap rasa pahit bagaimana mungkin kau dapat merasakan manis. Same thing with life. Apakah kamu tahu kamu sedang bahagia sekarang ini, S saat kamu belum mengenal ketidakbahagiaan.

S, terlalu banyak kepahitan yang kulalui hingga akhirnya aku dapat benar-benar menikmati apa yang disebut kelembutan. Baik dalam pekerjaan, pertemanan, percintaan, sampai masalah perkopian. Kopi hitam hanya membuat asam lambung naik. :|

Oh, iya S kamu selalu menyebutkan dirimu sebagai frontal admirer, mengapa S? Apa yang kamu kagumi dari seorang aku? Tidak ada yang luar biasa dariku sebenarnya, S. Justru tulisan-tulisanmu kini semakin baik. Tunggu! Bukan berarti tulisanmu dulu buruk hanya saja kamu lebih teliti dan detail dalam keseluruhan cerita. Tema yang diangkat mulai beragam walaupun rasanya masih percintaan, pintar mengatur plot, dan eksekusi yang cerdas. Ending yang tak tertebak itu mengagumkan loh! 

S, dalam surat ini aku juga mengucapkan terima kasih untukmu. Sebab kamu suka annoying nagih-nagih via twitter, via bbm cuma untuk minta aku update tulisan. He he he. Kesal menggemaskan yang menyenangkan.

Ketika kita nanti pada akhirnya bertemu, mungkin penampakannya akan seperti ini,

Cangkir Cappuccino dan Cangkir Kopi Hitam

Salam Cappuccino,

Your admirer Eva




5 comments:

  1. percaya gak aku ada di Bandung kemarin? semalam doang sih. :D

    ReplyDelete
  2. Why don't u tell me? Hempphh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  3. ada urusan mendadak, Tan. Yuk ketemuan. :3 (sukanya bahas di sini bukan di twitter) *sengajaaaa* :D

    ReplyDelete
  4. akhir juli ato awal agustus aku balik lagi ke sana. kita ketemuaaaaaannn... :3

    ReplyDelete