17 February 2014

Ini Surat Cinta

Hai V,

Amazing! Sudah dua kali berturut-turut dapat suratmu di siang hari. Mungkin karena semakin hari semakin berbobot isi suratmu menjadikan kamu jadi (agak sedikit) lebih rajin dari biasanya. Problem Kemalasan memang merupakan menjadi masalah bagi semua orang aku rasa. Susah menghindari dari rasa malas. Dan walaupun sudah tahu cara mengatasi untuk tidak menjadi malas tidak serta merta juga membuat kita jadi lebih rajin. Yah seperti diskusimu dengan Mas Yan bahwa malas itu pilihan. Kamu lebih memilih jadi pemalas atau sebaliknya?

Oh iya, selamat hari kasih sayang yah.
Hari ini tepat tanggal 14 Februari di mana seluruh dunia merayakan Hari Valentine. Betulkah?
Ya setidaknya apa yang sedang kita lakukan ini -menulis surat cinta- bukan kah dalam rangka ikut meriahkan hari kasih sayang?

Ada berbagai macam pendapat menanggapi soal hari kasih sayang ini, beberapa memandang untuk apa merayakan hari kasih sayang di hari tertentu seperti valentine jika kita bisa saling berbagi kasih sayang setiap hari. Yang lainnya, sangat antusias dengan hari kasih sayang. Penjualan boneka, coklat, kartu, paket dinner, bunga, balon, kue, lilin, dan lainnya mengalami peningkatan. Bagi yang single merupakan hari yang tepat untuk menyatakan cinta. Di antara pendapat pro dan kontra itu, Valentine merupakan sebuah momen yang tepat untuk memberikan hadiah. Sama halnya dengan hari Ibu, kurasa.

Kadangkala kita sering lupa bagaimana cara mengungkapkan sekedar rasa syukur, terima kasih, rasa sayang kepada seseorang yang hampir tiap hari kita temui. Nah, Valentine mewujudkan momen itu terasa jadi special. 

Melalui surat ini aku ingin mengucapkan terima kasih atas pertemanan kita yang sejak hempph kapan yah? Aku bahkan ngga ingat. Ada banyak kejadian, pengalaman, dan cerita yang sudah kita lewati. Maaf yah, kalau aku kadang-kadang (kadang-kadang doang kan?) tak sengaja bikin hatimu ngga enak, menyakiti perasaanmu dengan perkataan atau perbuatanku. (Nah ini baru surat cinta #halah). By the way, ini hari kasih sayang apa lebaran yah? 

Dapat hadiah valentine apa dari si pacar yang (ngga terlalu) romantismu itu?

Salam Cinta di Udara,

Your Eva

Pssstt, maaf yah ini surat yang mestinya aku posting tiga hari yang lalu.
Yah, mending telat kan daripada ngga sama sekali. Iya tauk, ini telat banget tapi tapi tapi kan iya gitu deh.

1 comment: