19 July 2013

Puasa Day#9 : Batagor

Konon, menjelang buka puasa kita akan diperdaya oleh mata. Mata kelaparan yang melihat serba-serbi jajanan kriuk asin pun manis, aneka tajil yang mengoda, minuman segar yang sukses meneteskan air liur. Dan berkumandanglah adzan, merapalkan doa, minum segelas air putih dan atau teh manis hangat kemudian kenyang. Iya, suka lapar mata sih. Akibatnya, banyak makanan mubazir.

Si pacar kerap kali mengatakan demikian, jangan beli macem-macem. Nanti pas buka suka hilang napsu makannya. Sebab saya terus saja membuat list nanti bukanya pake ini-itu-ini-itu-ini-itu. Oh, iya si pacar ini suka banget sama batagor, suka banget. Kadang suka cemburu dan curiga juga. Dia lebih suka terhadap batagor daripada saya. Lebih sedih karena kehilangan mamang batagor yang kena penggusuran daripada saya yang ah sudahlah.
Sakin sedihnya dia sampai-sampai saya pernah membuatkan surat khusus untuk mencari Mamang Batagor, di sini.

Saya : Mau buka pake apa?
Pacar : *berpikir*
Saya : Kolak udah, Es buah udah, Teh Tarik udah, Otak-otak udah, Baso udah, Apa yah yang belum?
Pacar : Udah kapan?
Saya : Kemarin, ehe ehe ehe. Di blog. Baca enggak?
Pacar : Ehmmmmmmmbelummmmmmm
Saya : Biasanya kamu buka pake apa?
Pacar : Teh manis anget juga udah kenyang.
Saya : Pantes!
Pacar : Apa?
Saya : Kuyus.
Pacar : Cari batagor aja, Va!
Saya : Siap!

Batagor The Kiosk

Setiap ke Bandung, dia selalu harus makan batagor! Semacam belum ke Bandung kalo belum makan batagor. Padahal kan tujuan dia ke sini seharusnya melepas kangen, menemui si pacar cute kece abis, aku. :D
Setiap pesan batagor pun selalu dua macam : yang pake bumbu kacang, dan yang cuma kecap aja. Iya, tubuh saya menolak keras segala bentuk perkacangan. Jadi, makan batagornya cuma pake kecap aja. Yah, enggak masalah asal makannya sama pacar. Cuma kecap doang juga udah nikmat banget. Kriuukkks!

Dan saya memakannya pelan-pelan, mengunyahnya amat perlahan seakan tidak akan ada batagor lagi di dunia ini. Memakan batagor sudah jadi semacam ritual perpisahan. Karena setelahnya saya harus mengantar dia ke terminal untuk kembali pulang, kepada rutinitas. Sedih. Masih kangen. Nanti siapa yang akan menyemangati untuk berpuasa lagi? :(

***

4 comments:

  1. Ouuh batagor kau begitu menggoda iman... hadeuuuuuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirain aku lebih menggoda *pake bikini sambil tari hula-hula*

      Delete
  2. aku yang nyemangatin puasanya \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Onty Vanda, kamu memang selalu bisa diandalkan :D

      Delete