26 July 2013

Puasa Day#16 : Cimol

Kalian beneran ngikutin ceritanya saya dari awal sampai hari ini? Serius? Jangan bohong ah nanti tiba-tiba saya ngadain kuis Puasa Day#8 isinya tentang apa, gimana? #ApaSikVa.

Jadi gini ... hempp apa yah .... lama-lama bingung sendiri deh. Seharian di rumah bikin otak tumpul dan engga peka. Gagal menangkap satu momen menarik yang bisa dijadikan bahan dasar tulisan. (padahal seharian mantengin tivi terus nonton gosip). He he he. 

Anyway, kemarin ini sempat posting tentang cireng. Berbahan dasar tepung aci atau tepung tapioka atau tepung kanji atau tepung bentar nama lainnya banyak amat. Nah, si cireng ini punya banyak sepupu ternyata. Kenalin salah satunya, Cimol.

Cimol 

Selain sepupuan ama Cimol ada juga sepupu lainnya, Cilok. Tapi, saya engga suka Cilok. Dia mengandung kacang. Cimol sama cireng bedanya engga terlalu kentara kok. Bentuknya lebih kecil dan mbulet terus di dalamnya polos engga ada isinya. Bumbunya baru ditaburi di atasnya. Tinggal pilih mau rasa asin, manis, pedas, keju, kacang errr kenapa kacang selalu menghantui sih. Pfftt. Kalian udah pernah coba ngerasain belum?

Eh iya, bulan puasa ini saya sibuk banget bermalas-malasan di rumah. Bener-bener menikmati yang namanya liburan. Makanya bisa posting tulisan yang semakin lama semakin engga penting setiap hari dan tetep aja ada bolongnya. Menjadi konsisten itu sulit rupanya. Dan seperti pepatah bijak mengatakan, sesuatu yang berlebihan itu engga baik, benar adanya. Kebanyakan waktu luang bukannya memacu sisi kreativitas malah menumpulkan imajinasi. Saya kehilangan ide.

Mari cicipi cimolnya selagi menunggu ide datang. :D

***

No comments:

Post a Comment