22 July 2013

Puasa Day#12 : Sop Kaki Sapi

Hari Minggu selalu identik dengan hari keluarga, walaupun kamu masih single belum berkeluarga, walaupun kamu tinggal sendiri, ngekost-ngontrak, atau walaupun kamu harus kerja. Tapi, yah minggu memang harinya untuk keluarga.

Selepas pulang gereja siang tadi, kegiatan tidur siang yang selalu saya lakukan mengalami gangguan. Karna ada janji dengan klien untuk meeting bersama vendor dekor. "Mumpung di Bandung", katanya. 
Bertemu vendor dekor selalu menyenangkan bagi saya. Kadang klien bingung menentukan tema dan konsep pernikahan. Nah, di sini lah posisi wedding planner berperan. Membantu, mengarahkan, dan membuat konsep untuk hari bahagianya mereka. Kadang, saya suka menyelipkan selera dan keinginan saya di dalamnya tapi yah tentu saja harus sesuai dengan keinginan klien apalagi kalo bicara soal budgetnya. Seperti,

Dekor : Jadi, pelaminannya mau nuansa warna apa?
Klien : Bagusnya apa yah, Va?
Saya : Hijau aja. Biar fresh. Kaya mini garden gitu jadinya. (karna saya suka warna hijau)
Klien : Abu-abu ama pink gimana, Mba?
Dekor : Boleh aja. 
Saya : Kamu kan di gedung, biar agak beda dan unik bikin semi garden. (karna saya suka tema garden)
Klien : Ogah ah! Yang biasa aja deh, Mba.
Dekor : Yang standar aja yah. Bunganya asli apa palsu?
Klien : Bagusnya gimana, Va?
Saya : Asli dong. Jangan artifisial jatuhnya jelek.
Dekor : Saya juga enggak rekomen tapi tergantung klien maunya gimana.
Saya : Tuh kan, udah yang asli. Amarilis keren yah warna pastel semua. (karna suka Amarilis)
Klien : Mahal yah?
Dekor : Ya namanya juga fresh flower.
Klien : Yang biasa aja, Mba. Yang standar.
Saya : Tapi kan ...

Sedang asyik berdiskusi tiba-tiba ada sms masuk

Mama : Kak, dimana? Kita mau makan di luar ikut ga?
Saya : Di dago. Masih meeting, mau makan dimana memangnya?
Mama : Belum tau. Masih lama?
Saya : Belum tau juga. Sok aja duluan kalo sempat nyusul.
Mama : Ya udah. Hati-hati jangan pulang malam. GBU.

Sms-an sama mama memang harus menghindari kata yang disingkat. Enggak ngerti soalnya. Dan selalu diakhiri tiga kalimat pamungkas. "Hati-hati", "Jangan Pulang Malam", "GBU".

Dekor : Ya udah saya bikin dulu aja desainnya yah.
Saya : Iya, Mba biar klien saya ada bayangan sama sekalian budgetnya berapa yah?
Klien : Tapi saya harus ngobrol dulu sama Calon Suami, Mama, Bude, Calon Mertua soal dekornya.
Saya : Iya, ga apa-apa. Kan kalo udah ada gambarnya jadi enak jelasinnya nanti.
Klien : Tapi, kalo engga suka gimana?
Saya : Kan masih bisa revisi ya kan, Mba?
Klien : Tapi, Va nanti bantu jelasin yah?
Saya : Iyaaaa .... (>.<")

Setelah selesai meeting saya langsung menghubungi Mama yang ternyata masih di jalan menuju Banceuy. "Makan di sop kaki", katanya.

Hari minggu memang harinya untuk keluarga. Makan malam di luar bersama keluarga setelah meeting ini-itu rasanya nikmat dan gratis, kan Mama yang ngajak yah Mama yang mbyar. :D

Sop Kaki Sapi 999 Banceuy

Tulisan di taplak mejanya :D

***


No comments:

Post a Comment