26 January 2013

Rahasia

Hola V,

Jadi kalian, kamu dan Isna beneran berasal dari Negeri Jamur? Ouw *melongo*
Kalau begitu aku dan Minke mungkin berasal dari Negeri Antah Atah Keneh.
Jadi, panggilan sayang kalian adalah Si Jamur Besar dan Jamur Kecil? Cukup mencerminkan dari segi fisik sik. He he he.
Sstt ah, jangan bilang-bilang dong kalau aku panggil Minke dengan sebutan Minku. Itu artinya MinkenyaaKu, hanya milikku dan hanya aku yang boleh panggil dia dengan nama itu. Iyain aja yah? Iya.

Nah, setelah membaca Resep Mujarab surat balasanmu yang nampaknya hanya mujarab untukmu saja. Kini giliranku membagi sedikit rahasia, yah sedikit aja jangan banyak-banyak soalnya aku (yang memang katanya) pelit.

Sebenarnya ini rahasia bagaimana caranya aku menyembunyikan kesedihan agar tak terlalu eksis. Maaf, ngga rela kalau aku tersaingi. Jadi berjanjilah ngga akan bilang siapa-siapa termasuk Jamur Besarmu. Janji yah? Iya.

Sekaleng bir atau dua kaleng mungkin tiga atau empat kaleng yah? Ah, mending langsung satu botol besar saja, nanggung! Saat kaleng atau tutup botolnya dibuka akan terdengar bunyi jesss nyess yang langsung bikin adem sampai ke hati. Buih serta busa yang tertuang dalam gelas menyegarkan suntuknya hari. Rasanya dapat menghentikan sesaat kegalauan situasi. Makanya jarang orang minum bir cukup seteguk. Heu

Karaoke! Tempat yang pas untuk teriak-teriak. Jarang kan hampir ngga pernah malah aku pilih lagu melow selow setiap kita karaoke. Jangan-jangan itu sebabnya aku ngga pernah diajakin karaoke lagi? (--")

Hujan-hujanan, sama denganmu! Mungkin itu sebabnya ada yang memanggilku Miss Rain ada pula yang menyebutku Dewi Hujan. Saat kesedihan tak tertampung dan butiran air mulai menyeruak keluar hujan-hujanan adalah cara paling ampuh menyamarkan air mata. Maaf, aku terlalu sombong untuk dilihat sedang menangis. Heu.

Satu lagi, jika aku tiba-tiba berubah menjadi sangat pendiam atau justru bicara tak henti tanpa titik koma tak karuan itu artinya aku sedang bercengkrama dengan kesedihan. Ini adalah hal terakhir yang kulakukan karena tak ada bir, karaoke, dan musim kemarau. Heu.

Stttt, sekali lagi itu semua rahasiaku dalam menghalau kesedihan. Jangan bilang siapa-siapa, siapa pun! Nanti mereka akan menaruh curiga tiap kali kuajak ngebir atau karaoke. Seperti janjiku yang tak akan bilang Pak polisi kalau kamu suka kekebutan di jalan. *finger crossed*

Oke my dearest V? Oke.
Time to sleep now. Hoooaammm.

Salam rahasia
-Your Eva-

2 comments:

  1. Ini teh karangan l va....jagoan euy...ga nyangkA....hahah

    ReplyDelete
  2. Whuuaa ada Kunz uyt. Hehehehe. Makasih yah dah mampir :)

    ReplyDelete