31 January 2013

Jambret Kampret

Yuhu V,

Iya, terima kasih V. Segala ucapan syukur atas perlindunganNya untuk keluarga kami. Oh iya aku lupa kamu takut anjing dan aku takut kucing, hewan kesayanganmu. Kenapa kita bisa berteman yah? #persoalan.

Agaknya makin ke sini orang semakin berani melakukan tindakan kriminal yah entah karena kepepet atau kesempatan. Membaca surat kamu tentang Hati-Hati di Jalan tentang penjambretan memang lagi marak V. Kamu follow akunnya @InfoBDG kan? Kebanyakkan infonya tentang kasus kecurian, perampokan, kehilangan, sampai penjambretan.

Dan hampir 90% pengemudi motor wanita yang selalu menjadi korban penjambretan (eh, ini asli hasil riset berdasarkan temen cewe yang curhat ke gw) di jalanan sepi pada malam hari.

Nah, V secara kita adalah wanita kurir yang lebih banyak menghabiskan waktunya di jalanan sampai larut malam. (Iya iya gw bukan kita, biasa aja sik responnya) Ada hal penting yang harus diketahui, ciri-ciri orang yang mau ngejambret.
Perhatikan siapa tahu orang terdekatmu V mirip dengan ciri-ciri di bawah ini:

1. Dia pasti boncengan! Ya iyalah susah kali ngambil barang orang sambil pegang stang motor.
2. Pasti pake helm full face hitam SNI! Kan ngga lucu belum juga melakukan aksi udah ke tilang. (ini gw di pihak siapa sih sebenarnya?)
3. Berjaket hitam! Penjambret juga manusia yang bisa masuk angin, aksi mereka kan biasa malam. Dingin, bok.
4. Pake sepatu BUKAN sendal jepit! Iya gitu.
5. Knalpot motornya ngga ada suaranya! Biar si korban ngga terkaget-kaget dengan kedatangannya yang tiba-tiba.
6. Motornya ngga punya lampu dan plat nomor! Biar si korban ngga sadar kalau lagi di ikutin dan tidak meninggalkan jejak.
7. Kepribadiannya pasti jelek! Hanya orang-orang kampret yang jadi penjambret titik
8. Kampret
9. Kampret.
10. Kampret.

Setelah mengetahui ciri-cirinya sekarang kamu bisa lebih berhati-hati dan waspada jika menemukan enam hal tadi di jalanan. Sisanya biar genap aja jadi sepuluh.

Gambar dari sini

Yuk ah aku sleeping beauty dulu.
-Your Eva-

No comments:

Post a Comment