31 January 2013

Perkara Perjodohan

Hahaha hahahaaaaaa aaahhhaa hah ...

Bentar!

Aku sedang menertawakan diri sendiri karena menulis surat ini untuk kamu, Miki. Yang bahkan tidak bisa membaca dan jika aku membacakannya untukmu pun reaksimu hanya memiringkan kepala sedikit ke kiri lalu ke kanan dengan kuping tegak berdiri dan lidah menjulur. Berakting mendengar padahal ngga ngerti, iya kan?! 

Kamu memang suka seperti itu kalau aku sudah ngomong panjang lebar ngomel ngga karuan tentang sesuatu yang mengganjal pikiran dan hati. Iya, aku memang butuh hanya di dengar saja ko :)

Kamu memang perasa yah? Kalau hatiku lagi riang gembira kamu pasti marah kalau dipelukin. Tapi kalau lagi sedih kamu diunyek-unyek juga diam saja. 
Padahal badanmu kan empuk enak jadi bantal dan guling. Apalagi kalau habis dimandiin rambutku kalah halus dan wangi sama rambutmu. Pffftt. Ya iyalah harga shampoo dan parfummu dua kali lebih mahal daripada punyaku. Grgrgr!

Miki, ini serius. Terima kasih yah sudah mau menunggu dan menyambutku riang gembira di rumah saat aku pulang terlalu larut malam. Saat Mama, Papa, dan Oki sudah tidur di kamar masing-masing hanya kamu yang setia duduk manis di kursi tamu menunggu anggota keluarganya yang satu belum pulang juga. Walaupun sebagai imbalannya aku harus ngajak kamu jalan-jalan dulu di tengah malam buta atau kasih permen sebagai oleh-oleh. Pamrih ih!

Berkat pendengaran tajammu yang kata Tante Wikipedia frekuensinya dari 16Hz hingga 70KHz kita ehmpp kami sekeluarga merasa aman terjaga sentosa jaya. Sudah berapa kali kamu berhasil mengagalkan kasus pencurian di rumah. Dari yang mau nyuri sepatu baru sekali pakai, burung si Papa yang konon harganya berjuta-juta, sampai kejadian kemarin motornya Oki. 

Padahal kamu cukup lama menggonggong, mencoba memberitahu ada pria asing di depan rumah yang lagi asik-asik ngegergaji gembok. Kita ehmp kami kurang peka tapi untunglah Mama langsung ngecek ke jendela dan pencurian motor pun berhasil digagalkan. Iyeh hidup Miki! Cie cie cie yang langsung dapat sekotak susu dan sekaleng kornet.

Miki, kamu jangan terlalu banyak makan! Diet ah! Udah semok bohai eplok cendol gembrot gitu diajak lari ngelewatin sepuluh rumah aja udah minta pulang, minum sambil ngos-ngosan, terus tepar di kasur! Pffft. Nanti kamu kalah cepat sama tikus yang suka pesta pora di dapur.

Eh, katanya umurmu di kali tujuh itu sama dengan umur manusia yah? Berarti tahun ini kamu umurnya 56 dong. What! Lima Puluh Enam Tahun, tua banget dan masih jomblo aja. Makanya kalau dijodohin sama orang tua itu jangan sok jual mahal pake sok galak segala yah pada takut lah tuh pejantan. Padahal di rumah guling habis kamu gesek-gesek. (--") 

Malu deh sama umur udah tua gitu memangnya ngga sakit hati dibilang perawan tua? Malu tuh sama reputasi berhasil menangkap tikus dan mengagalkan tindak pencurian tapi gagal dalam soal cinta. Mumpung aku masih kerja jadi wedding organizer nanti semuanya aku yang atur. Kamu tinggal kawin aja.

Jadi maunya tipe yang gimana sih? Kemarin Pitbull putih gagah malah kamu gigit kakinya. Herder ganteng kamu cuekin. Golden ramah baik hati malah kamu gonggongin terus sampai dia nyumput ketakutan di kolong meja. Chiwawa yang selalu setia main ke rumah plus pipisin gerbang depan kekecilan buat kamu, ingat badan hey! Ehmmmphhhh kamu pengen yang kaya Ayahmu Labrador tampan atau Ibumu yang cantik kampung? Apa mau cari jodoh sendiri? Ngga! Kamu ngga boleh keluar rumah sendirian pasti langsung hilang. Sssttt ingat katanya ini katanya yah yang hitam itu dagingnya lebih enak, mau kamu berakhir di piring jadi sangsang atau tinoransak?!!? Camkan! Atau kamu mau berserah padaNya saja karena jodoh di tangan Tuhan.

Jangan-jangan kamu (yang sudah dianggap) sebagai si bungsu ngga mau ngelangkahin si sulung, aku? Whuuaaa terharu. Heh, ngga usah ngeliatin aku kaya gitu!

Berasa dia lagi diomongin kali yah.
Tertanda
-(yah anggap aja) Si Sulung-

10 comments:

  1. wakakakakakak.. Ngalir banget, Va..
    Kalo bisa baca, Miki pasti seneng banget, tuh, disuratin.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. Lah kan ini gw ngetiknya sambil bersuara jadi pas nyebut kata Miki dia berasa dipanggil celingak celinguk. He he he. Asik. Thank u akh :)))

    ReplyDelete
  3. Akhirnya si sulung inget juga sama si bontot, nah gitu dong akur :D :D


    *ini keren

    ReplyDelete
  4. Heh! Kita ehmpp kami ngga pernah berantem tauk! Kecuali kalo rebutan makanan, tempat di kasur, remote tv #lah.

    Whuuuaaaaaaaakhirnya kamu bilang keren *kipas-kipas mata sambil liat ke atas, terharu*

    ReplyDelete
  5. Ini lucuuuuu x)) Ahh salut banget sama si Miki..!

    Btw, salam kenal yaa, tulisannya bagus2 bangeet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Si Miki memang lucu mengemaskan. He he heee. Makasih yah udah mampir. Salam kenal juga :D

      Delete
  6. senang saya membaca surat yang satu ini... :)
    Terus semangat menulis, Eva! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whuuuaaa terima kasih yah bintang. Semangat! :)))

      Delete
  7. muahahaha... *uweluwel Miki*
    padahal Evanya dilangkahin juga gak apa2 sih.. :O

    ReplyDelete
  8. Hek!!! kurang asem *menatap garang bawa parang*

    ReplyDelete