01 February 2012

Kepada Sang Waktu

Kepada YTH : Sang Waktu

Apa kabarnya kamu, sang penguasa waktu.
Semenjak tahun sudah berganti nampaknya dirimu berjalan dengan sangat cepat. Tak terasa lagi sudah menginjak bulan kedua. Bulan Februari yang ditunggu – tunggu para pasangan baru, para single yang berharap setangkai bunga, sekotak coklat, atau hanya sebuah ucapan dalam kartu mini. Hahahhaa, untukku Bulan Februari tak ada bedanya dengan bulan – bulan yang lain.

Waktu yang terus berjalan, kadang aku mengejarmu dengan kaki yang terseret – seret namun tetap saja tak terkejar dan kau tidak mau berhenti untuk menengok ke belakang sebentar saja. Kadang pula aku menunggumu dengan kelelahan sampai tertidur kau tak kunjung datang.

Yah, kau adalah penguasanya waktu dan tidak ada yang dapat menghentikan langkahmu. Aku hanya senantiasa berpasrah pada dirimu.
Tahun kemarin sudah berlalu, diantara suka banyak pula duka yang kau berikan. Dua bulan lamanya waktu merangkak menghampiriku. Aku hampir mati kebosanan, menunggumu, waktu! Tapi tahun ini yang konon katanya Naga Air kau datang bagai air yang mengalir, begitu cepat dan derasnya. Aku hampir kewalahan menangkapmu agar tidak kehilangan momen.

Terima kasih waktu akhirnya kau datang tepat pada waktunya. Iyah, sesuatu yang indah itu memang datang tanpa di duga – duga. Datang dengan indahnya. Sekarang aku sedang menikmati waktu yang kau berikan untukku, betapa indahnya, betapa nikmatnya. Satu hal yang pasti, sesuatu itu akan datang indah pada waktunya.

Terima kasih Sang Waktu

No comments:

Post a Comment