29 November 2011

Selepas Pulang Kerja

Office Hour selama 8 jam (beberapa bahkan lebih dari 8 jam) kita bekerja di kantor. Penat, cape, lelah sudah pasti. Engga rasanya menemui Hari Senin dan selalu menunggu Jumat datang.

Bekerja selama 5 – 6 hari dalam seminggu apalagi kalau sudah di kejar – kejar dengan deadline yang mengharuskan lembur sudah pasti stress akan menyerang. Jika stress datang kita butuh hiburan.
Setidaknya melepas stress sejenak sebelum mulai bertempur kembali.


gambar dari sini

Ada beberapa tipe yang biasa dilakukan sebagian orang selepas pulang dari kantor, diantaranya:


gambar dari sini

1. Tipe kostan (single)
Tipe ini biasanya paling betah di kantor. Entah memang kerja lembur, numpang internet sekalian download ‘sesuatu’, atau sekedar ngobrol dengan satpam. Pulang kantor singgah dulu di kios langganan atau malah ngetem di kost-an temennya numpang mandi – makan sehingga sampai kostan tinggal tidur.

2. Tipe kostan (pasangan)
Tipe ini bahkan sebelum pulang kantor sudah merencanakan tempat makan yang akan mereka tuju. Menghabiskan waktu di mall, makan bareng, nonton, dan jalan – jalan. Kalau tanggal tua nungkrungnya dirumah c pacar atau di kost c pacar.

3. Tipe kostan (menikah)
Tipe ini lebih sering menghabiskan waktunya di kostan. Sampai kostan menunggu atau menelpon orang rumah, beres – beres kostan, dan ngobrol dengan seisi kostan. Tipe ini biasanya dijadikan semacam ibu suri (untuk perempuan). Nah, untuk pria belum dilakukan riset lebih lanjut.

4. Tipe rumah (single)
Tipe ini cocok sekali berteman dengan tipe 1 karena mereka saling melengkapi. Hehehe. Pulang kerja yah larinya ke kost teman. Biasanya tipe ini mensuplai aneka cemilan dan dvd.

5. Tipe rumah (pasangan)
Tipe ini juga ngga jauh beda ama tipe 2. Pulang kerja yah dinner bareng pacar. Untuk yang LDR (Long Distance Relationship) biasa sie buru – buru nyampe rumah dan online supaya bisa chatting dengan c pacar.

6. Tipe rumah (menikah)
Nah, tipe ini selalu menunggu jam pulang kantor segera berakhir karena pengen cepet pulang dan berkumpul dengan keluarga tercintah. Khususnya untuk pasangan yang baru menikah dan baru punya buah hati.
Kalau untuk yang sudah bertahun – tahun menikah ada yang beberapa langsung pulang kerumah, kadang bawa bungkusan makanan untuk istri/suami tercinta, kadang bawa mainan untuk sang buah hati.
Tetapi ada juga yang lanjut meeting di luar kota. Yang menjadi pertanyaan meetingnya sama siapa? Masalah ini masih harus di riset ulang. Hehehehe


gambar dari sini


Jadi, kalian termasuk tipe yang mana?

Btw, jangan tersinggung yah. Namanya juga riset iseng semata.




Terima kasih sudah mampir dan membaca.

No comments:

Post a Comment