18 November 2011

Sebuah Kado Perpisahan

15 November 2009, 2tahun lalu. sepagian saya hanya berkutat di ruang meeting kantor. hari itu ada dua calon kandidat untuk bergabung di activation team yang harus saya seleksi..sebetulnya hampir semingguan saya sedang terus menyeleksi mana yang nyaman untuk tim saya dan saya pribadi. karena buat saya kenyamanan itu penting. total sudah 5 orang yang sudah saya interview.. dengan yang hari ini sudah tujuh; dan belum satupun yang sreg di hati..

boss besar memberikan “ultimatum” untuk segera memilih dari tujuh tersebut karena kebutuhan semakin mendesak dan juga mungkin dia kesel krn saya belum juga memberikan keputusan.. saya meminta waktu sampai besok. karena saya sedang menunggu 1orang lagi. CV nya saya terima di meja beberapa hari lalu, dan 16 November 2009, dia menyatakan ok untuk dateng.. “satu lagi ya mas, setelah besok, saya pasti sdh punya keputusan” janji saya..

and the day was come.. sekitar pukul 9pagi, seseorang itu datang.. “christina ya?” sapa saya kepadanya yg duduk di ruang tunggu “ayo kita mulai yuks” dan berdirilah dia dannn wooo she’s so tall.. berkemeja pink, berambut panjang, dan beranting2 panjang.. dan berpinggang kecil!! hmm terlalu perempuan gk ya buat dijadikan tim event, pikirku..

interview berjalan baik.. dia bagus dlm berbicara, tau cara menempatkan diri, dan aku menemukan sesuatu di dirinya;Christina itu tidak menyadari bahwa dia smart!

setelah interview, aku memberikan tugas.. 3 event yang dibuatnya dalam 15 menit cukup memukau.. tidak sekedar ide, dia pun memaparkan secara detail. and after that, i knew that i had a decision..

Christina, or akhirnya dia meminta untuk dipanggil Eva, bergabung dengan tim ku yang berisi 3 lelaki dan 1 perempuan saja.. dia memberi warna lain di kelompok kecil kami..berjalannya waktu, dia semakin bisa membaur dengan siapapun.. tanpa basa basi namun tau membatasi diri.. memperkenalkan eva pada pekerjaan2 itu mudah.. pertama, aku perkenalkan *or terjunkan* dia bersama Jured, our specialist outdoor.. gampangnya, aku minta eva untuk ditempa di lapangan.. dan aku, berutgas mematangkannya di sisi presentasi, negosiasi, detail dan sebagainya yg pada kenyataannya she knew everything best..

di awal tahun 2010, 5bulan menjelang terwujudnya keputusan saya, sedikit demi sedikit saya mengarahkan eva untuk lepas dr saya.. and seperti biasanya it works perfectly.. tentang hubungan dengan tim, eva dan dua lelaki lainnya sudah memiliki kedekatan yang luar bisa, begitu pun dengan semua orang kantor.. eva sudah tau ritme dan sdh tidak harus bertanya apa yang perlu dilakukannya.. dan yang terpenting, eva sudah bisa sgt nyaman menjadi dirinya sendiri *jadi preman maksudnya*

saat saya sudah tak berada di kantor, eva smakin luar biasa.. dari kabar yang dia ceritakan, dari kabar teman2 di kantor lama.. saya menjadi super bahagia..

dan hari ini *atau besok* *atau udah* anak ayamku telah sampai pada titik kelulusan.. terserah penilaian para dosen disana, tapi menurutku, dia lulus dengan baik..

dear anak ayamku, segeralah temui dunia! love you *menitikkan air mata* *emakemak lebay*

Tulisan Copas disini

No comments:

Post a Comment