10 February 2013

Nasihat (Sok) Bijak

Surat istimewa untuk yang yah teristimewa deh, my brodah @Sam_Dwi_Lee



WOI, sombong bener mentang-mentang udah punya laptop dan modem baru. Ngerem aja di kamar ngga pernah main-main lagi ke atas, ke kamar kakak kecemu tiada tara bandingannya. Gimana kabarnya Ayu pacar barumu? Ngga pernah cerita-cerita lagi, hih!

Kalau gitu kaka aja yang cerita yah. Heh! Copot dulu earphonenya udah lengket tuh ngga pernah lepas dari kuping. Dengerin yah ...

Pada masa yang lalu, kaka itu pernah merasakan menjadi anak tunggal. Kesepian. Mama masih kerja di pabrik ngga kaya sekarang sah menyandang predikat Ibu Rumah Tangga. Di rumah cuma ama pembantu yang lagi kasmaran, kerjaannya ngilang ke toko meubel sebelah. Rasa kesepian membuat kaka berdoa sama Tuhan pengen di kasih adik laki-laki. Kenapa laki-laki bukan perempuan? Sebab kalau perempuan ntar rebutan baju, sepatu, tas dan lainnya, ih kayanya ribet deh. Mending laki bisa diajak gelut. Heu.

Sepuluh tahun kemudian, si tunggal menjadi si sulung. Karena itu kamu diberi nama Samuel artinya doa yang didengar. Sebab Tuhan mendengar doa kaka yang ingin punya adik laki-laki.

Dan, tujuan awal punya adik laki untuk diajak gelut pupus sudah saat kamu memilih kegiatan extrakulikuler taekwondo dan kungfu mengikuti jejak encek Bruce Lee. *sigh, takut dibanting*

Eh tapi yah tapi aku sebagai kakamu bangga loh. Udah berapa piagam penghargaan tuh menghiasi tembok kamar ampe jadi sarang nyamuk. Dari yang cuma juara favorite sampai juara satu tingkat JaBar. Wuihhh keren! Lain kali kalau ikut kejuaraan lagi hadiahnya uang tunai dong jangan piala, piagam, ama sertifikat mulu. Saran aja sik. :D

Hebatnya lagi kamu pinter matematika, satu-satunya pelajaran yang bikin kaka gatal-galal. Alergi -_-".
Ingat ngga saat kamu pengen dibeliin PS1. Papa bilang rangking 10 besar dulu. Tara, dapat deh tuh PS1. Terus upgrade pengen PS2. Papa juga ngga mau kalah upgrade rangking 5 besar dulu. Tsaah, udah nongkrong aja PS2 di kamarmu. 
Kemudian, ngelunjak minta motor. Dengan santainya Papa bilang masuk IPA baru dibeliin motor. 
Seketika Papa pucat lihat hasil rapor kamu, bukan karena hasilnya jelek melainkan harus cari uang tambahan buat beliin kamu motor. Hahahahaaaaa keren deh. *peluk-erat-ampe-sesek-napas*

Nah, sebentar lagi status siswamu akan bersanding dengan maha. Mahasiswa. Giat-giatlah belajar dan menjadi berprestasi seperti yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Yakin mau jadi alih gizi? Yakin mau kuliah di UGM? UGM itu di Jogya loh. Jauh dari Bandung. Nanti di sana ngga ada Mama yang bangunin dan masakin buat kamu loh. Jadi perantau terus ngekost. Yakin mau hidup kaya gitu? Kamu kan sudah terbiasa dimanjain Mama. 

Well, apa pun keputusannya kamu pasti punya alasan yang kuat di balik itu. Hati-hati, pikirkan dengan matang. Pilih kampus yang baik dan ambil jurusan yang menunjang kamu mencapai cita-cita. Jangan sampai salah ambil jurusan. Selain buang waktu, terlebih lagi uang, tenaga juga dan faktor umur. Okeh brodah!

Yuk ah sampai ketemu di ruang makan. :D


Tertanda,
-Kakak Kecemu-

4 comments:

  1. mau kaliii punya kakak kayak tante Eva ini, cerewet tapi penyayang :D angkat aku jadi adeeee, tanteeeee :)) *teriak*

    ReplyDelete
  2. Sorry yah boys only kecuali kamu bisa diajak gelut. Heu :D :D :D :D :D

    ReplyDelete
  3. yaelahhh..... *operasi kelamin* pffttt

    ReplyDelete