15 February 2013

Cappuccino Toko You

Beberapa bulan terakhir ini saya lebih banyak menulis tentang tulisan berlabel pernak-pernak fiksi kemudian disibukkan dengan menulis surat dalam program tiga puluh hari menulis surat cinta. Padahal dalam list Eva's mind ada pernak-pernik lain seperti Event, Harian, dan Cappuccino. Jumlah tulisan dalam ketiga label belum juga bertambah, masih sama dengan tahun lalu.

Selepas berlarian mengejar deadline menulis surat cinta yang bahkan isinya ngga ada cinta-cintaan sama sekali cenderung curhatan hati sekarang saatnya ngapuccino time. Mari saya ajak berkeliling ke Toko You.
Iya, namanya beneran Toko You. Beralamat di Jl. Hasanudin No. 12, Dago (sebrang sanaan dikit RS. Santo Borromeus). Tempatnya memang agak terpencil tertutup rindang pepohonan tanpa papan nama pula dan persis di belokan Jalan ke arah Pager Gunung. Hebatnya adalah Toko You ini sudah berdiri sejak tahun 1947. Yuk akh langsung masuk ke dalamnya.

Toko You tampak depan

Kursi kayu dan payung di area outdoor

Kursi di indoor

Mie Yamin Toko You yang terkenal

Tahu Gejrot khas Toko You

Aneka Biji Kopi 

Aneka Macam Jamu

The best partnya adalah mereka sangat menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam toilet. Selain dengan menyediakan banyak persediaan tissue, bersih dan wangi, ada juga kantong plastik hitam. Simple kan tapi sangat berguna khususnya untuk pengunjung wanita.

Tulisan di dalam toiletnya

And finally the greatest ever part tentu saja cappuccinonya. Ada yang single untuk yang tidak terlalu suka pahit dan double untuk rasa yang strong.

Cappuccino Toko You

Banyak lagi menu makanan dan minuman khas lainnya yang enak-enak dengan porsi yang besar. Tapi, setiap datang ke tempat ini yang saya pesan pasti double cappuccinonya. Rasanya pas untuk dinikmati sore hari selepas hujan. Tentram dan damai.


-Salam Cappuccinoholic-

5 comments: