02 August 2013

Puasa Day#24 : Parcel

Tadi pagi kebangun gara-gara Miki ngeggonggong tanpa henti, ada tamu! Siapa sih bertamu kok pagi-pagi sambil lirik jam yang menunjukkan pukul 09.00 WIB. Iya, dalam kamus si gue ini masih pagi banget nget. Ternyata kurir yang mengirimkan paket parcel dari Bapak Anu buat Si Papa. Maaf yah Pak Kurir saya menyambut Anda dengan senyum simpul tipis pagi tadi. Bukan kesel karna merasa dibangunin ya well dikit sik tapi belum sikat gigi. :D

Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap Lebaran Papa memang sering dikirimin parcel oleh para relasinya. Giliran Natal malah engga ada satu pun yang ngirim. Sama halnya dengan kartu ucapan, banyak yang ngirim kartu ucapan "Selamat Lebaran" daripada "Selamat Natal". 

Dulu, yang ngirim parcel beneran bentuknya parcel. Isinya terlihat karena dibungkus plastik bening lalu dikasih pita-pita cantik. Dan isinya kebanyakan makanan ringan serta minuman sirup dan atau bersoda. Khong Guan itu pasti engga pernah absen! 
Sekarang, tampilan parcel hanya sebongkah kardus yang isinya rata-rata sembako. Minyak goreng, gula, kecap, bahkan ada juga bumbu dapur lalu makanan ringan. Good Times pasti selalu hadir!

Ini parcel dusnya,

Parcel Lebaran

Oh, bukan! Saya bukan mengeluhkan perkara isinya namun telah terjadi pergeseran apa yah namanya, sebut saja tampilannya. Parcel itu kan identiknya suatu barang yang dibungkus rapi dan dihias cantik. Lah kalo kardus tok apanya yang mau dihias? (ini sih menurut gue aja). :)
Lagian kayanya Mama juga lebih senang dikasih parcel dus isi sembako, mengurangi jatah belanja bulanan. :D

Barusan abis bantu Mama dan Papa bungkusin kue kaleng sama sirup buat para anak buahnya Papa yang dinilai berdedikasi tinggi. Dari 40 anak buah yang dikasih bingkisan (isinya cuma dikresekin jadi agak kurang pas kalo disebut parcel) cuma sepuluh orang. Si Papa memang terkenal galak-sangar-menyeramkan di pabrik. Tapi, kalo si anak buahnya rajin-cekatan-gesit-inisiatif tinggi yah hasilnya gini. Tiap Lebaran dapat bingkisan walaupun ala kadarnya plus uang THR-nya dilebihin. Sayang, peranan saya sebagai buah hati bukan anak buah, engga kebagian deh. #eh #ups #lah.

Parcel memang jadi salah satu bentuk cara sebagian orang berterima kasih, atau sekedar membina hubungan baik khususnya dalam pekerjaan.

Sudahkah kamu menerima parcel hari ini? 
Sudahkah kamu mengirim parcel untuk seseorang?

Hah? Apa?
Oh, perlu alamat saya? Boleh nanti saya kirimin alamatnya yah. Ah, engga usah repot-repot loh padahal. :)))

***

No comments:

Post a Comment