24 September 2011

Saya, Malam itu .... ARRRFGGHH

Standup comedy lagi happening banget di Indonesia ...

Apa itu standup comedy dan bagaimana kiprahnya di Indonesia?
baca lebih lengkap disini
Klo males buka link yah saya sedikit menjelaskan #Standupcomedy ini sebenarnya sudah lama melalang buana di Indonesia. Ramon P Tommybens yang memprakasainya, beliau adalah owner dari Comedy Cafe di daerah Kemang. Upaya beliau membuat #Standupcomedy ini ngga instan. Butuh perjuangan sampai 7 tahun untuk akhirnya bisa sampai sekarang. Pelayannya ajah sampai dipaksa untuk #openmic.

#openmic ini dibuka untuk umum. Jadi siapa saja yang mau nyoba silakan naik ke panggung. Ajang #openmic biasanya dijadikan untuk tes materi comic yang memang sudah profesional lucu abis (seperti raditya dika, pandji, ernest, mongol, mo sidik, dll). Ouh iya comic ini istilah untuk orang yang akan standupmic.

Sebenarnya banyak banget ulasan, artikel, dan blog yang bahas mengenai #Standupcomedy ini. (gw ajah yang telat_dan kekeuh pengen ikutan bahas juga)

Just in case, buat kalian yang (masih) belum tahu dan belum nonton
cek ajah http://www.youtube.com/results?search_query=standup+comedy+indonesia&aq=7&oq=standu ...

Malahan sekarang sudah mulai ditayangkan di stasiun lokal.

Kembali kepada #Standupcomedy, sebagai orang yang (pengen berusaha) update ... saya datang ke #openmic yang kebetulan acaranya rutin di adakan tiap kamis jam 20.00 di Bober Cafe Bandung.

Melihat para comic tampil (terlepas mereka lucu apa garink) membuat saya terkagum - kagum - kagum dan kagum. Kekaguman ini membuahkan hasil rasa iri berlebihan yang inputnya adalah "masa gw ngga berani tampil di panggung kaya mereka!!!!"

Ouh well, saya terjebak dengan rasa KEPEDEAN yang saya punya.
Karena yah itu tadi ... Modal yang saya punya cuman PEDE doank. Menjadi seorang comic itu bukan hanya bermodalkan PEDE doank. Kalian harus punya materi yang dibawakan secara asik dan lucu. Tujuan orang datang dan menonton kalian adalah TERTAWA.

Kamis, 22 September 2011 @BoberCafe
Hari itu saya melepaskan "keperawanan" saya dipanggung.
Tunggu! Kok agak ambigu nya bacanya. Yah, memang istilahnya seperti itu. Maksudnya baru pertama kali naik ke panggung #Standupcomedy. (agak ribet juga yah ngejelasinnya but u know what i mean, rite?)

Sebagai SATU-SATUNYA comic CEWE malam itu, saya mendapat banyak perhatian.
Orang sudah berekspetasi tinggi, sayang saya tidak setinggi itu (mungkin karena pake kets, kali yah)
Materi yang sudah disusun bolak - balik disusun dihancurin disusun lagi hilang ditelan sejuta mata yang memandang (1 orang kan matanya 2 biji, belum yang pake kacamata dihitung 4. jadi, hitung ajah sendiri ada berapa mata disana :D)

Ditambah saya maju sesudah @mongol_stress (<-- nie comic yang profesinya sebagai sipir penjara yang memang hebat banget bikin penonton ngakak setiap kalimat yang dia ucapkan.)

Yah ... pada intinya saya sudah menginjakkan kaki dan seluruh harga diri saya di atas panggung #Standupcomedy.
Ternyata saya cukup berani .... (terlepas apapun yang terjadi di atas sana ...ARGGGGHH)

KALAU SAYA SAJA BERANI, KENAPA KALIAN NGGA????



3v@_Cute
240911
21.26

2 comments: