04 July 2011

26 TAHUNKU

26 TAHUNKU

Sedikit flashback ke Bulan Juni yang baru saja berakhir, tepatnya tanggal 22 Juni.
Tanggal 22 Juni ini merupakan hari yang besar untuk Kota Jakarta. Tapi, yang ingin kutulis bukan itu tentu saja. Ada hal yang lebih penting dan berharga dari itu.
Seorang ibu telah melahirkan seorang anak perempuan di sebuah bidan kecil 26 tahun yang lalu.

Itulah aku …

Banyak pengalaman dan pelajaran yang aku lalui hingga umurku yang sudah mencapai 26 ini.

Kertas putih itu sekarang telah mengenal warna.
Biru yang selalu menceriakan
Hijau yang selalu menentramkan
Merah yang selalu menyemangatkan
Hitam yang selalu menjerumuskan
Dan putih yang selalu menghapuskannya.

Berbagai kejutan telah aku terima, dari kejutan yang menyenangkan sampai babak belur penuh tepung dan telur layaknya adonan kue buatan mama.

Tapi, kejutan kali ini berbeda …

Di hari ke 26 tahunku semuanya penuh kejutan yang membuat jantung terus berdetak kencang dalam keharuan dan kecaman.

Sungguh aku terkejut saat beberapa orang yang selalu pulang tepat waktu berkumpul , salah satunya dinar yang dengan polosnya “membasuh” aku di meja ku sendiri. Meja yang dilengkapi dengan computer.
Mereka semua berkumpul untuk menyanyikan selamat ulang tahun dan memberikan kue ulang tahun untuk aku.

Sungguh aku terkejut dua kali saat adit menyeretku bak orang gila ke kamar mandi dan “memandikan” aku beramai – ramai disana. Tidak ada alasan untuk berkutit.
Dan yang lebih luar biasa, aku terkejut dalam keharuan saat dia, andry utu tulung “membanjiri” aku dengan dinner di The Valley. (mengingat tanggal tua). Hanya makan malam biasa nampaknya .. tapi kalian tidak mengenalnya seperti aku. Hal ini sangat luar biasa bagiku! Ini diluar kebiasaannya. Maka dari itu aku ucapkan terima kasih yang terdalam.

Aku kira ini semua sudah berakhir.

Saat aku menginjakkan kaki dirumah .. begitu pintu aku buka, mereka disana menyanyikan selamat ulang tahun dengan cake rasa capuchino lengkap dengan lilinnya. Mereka yang tidak aku harapkan kedatangannya sekalipun. Tidak ada kata lain selain terima kasih dan selamat tinggal.

Sudah selesai semua. Sudah berakhir semua. Dan saat ini aku genap 26 tahun.
Bukan angka yang muda lagi namun belum cukup pula untuk tua.

Well, setidaknya aku dapat baju baru dan ehmphh mainan baru yang tidak usahlah aku sebutkan benda apa itu.

Terima kasih semuanya yang sudah berada disamping aku saat aku menginjakkan umur ke 26 tahun ini.









Tidak pernah meminta lebih daripada sebuah doa agar panjang umur dan diberi kesehatan selalu.
Bolehlah sedikit bonus untuk kesejahteraan dan kebahagiaan.
So, Happy Birthday to Me and let me enjoy my life in my 26th years old.
Sekali lagi terima kasih, kawan!
Dan I love you Andry Utu Tulung apa adanya.

No comments:

Post a Comment