14 March 2011

Cerita Dari Sukabumi

Sukabumi, 8 Maret 2011 ..

Suatu penantian yang cukup panjang untuk dapat melakukan perjalanan dinas ke keluar kota kembali. Setelah cintaku bersemi di 6 kota berakhir dan kehidupan perkantoran pun mulai menjadi teman sehari – hari.

Melalukan dinas ke keluar kota, mengadakan event di luar kota adalah hal yang saya tunggu – tunggu. Bukan berarti saya menghindari pekerjaan administrasi dikantor hanya saja saya merasa saya lebih berkembang dan mendapat segala macam informasi maupun pengalaman. Entah itu kebudayaan masyarakat setempat, kulinernya, kebiasaannya, dan pola pikirnya.

Pekerjaan di luar kota ini sejujurnya dua kali lipat bahkan lebih rasa capai dan lelahnya. Pola makan dan tidur cenderung tidak stabil. Akan tetapi, pengalaman di setiap kotanya ini yang tak terbayarkan.

Seperti perjalanan yang sedang saya lakukan .. walaupun hanya dua hari satu malam .. walaupun hanya di kota kecil, Sukabumi, saya sangat menikmatinya. Mulai dari proses persiapan, loading dock, dan saat eksekusinya.

Hal ini mengingatkan saya pada roadshow ke 6 kota tahun 2010 kemarin. Sungguh perjalanan yang tak terelakkan dan suatu pengalaman yang selalu mengugah hati.

Setidaknya event kali ini lebih santai dan kami dapat merasakan nyamannya kasur spring bed, fasilitas hotel yang sudah disediakan, dan menikmati bersantai dikamar hotel. Walaupun hanya kamar hotel yang sederhana. Walaupun tetap tidak punya waktu untuk icip kolam renang, pub, biliard, dan tempat karaokenya. Lagi pula ini khan judulnya juga kerja. :D

Jadi teringat dengan terakhir saya pergi ke Sukabumi bersama sang pacar dalam rangka proyek kecil –kecilan. Kami menginap di hotel yang sama dan mengalami kejadian yang sama, tidak punya waktu untuk menggunakan fasilitas yang ada.

Suasana disini, pada malam ini sungguh luar biasa dinginnya. Semilir angin yang berhembus dan embun pada dedaunan selepas hujan sore tadi.

Malam ini, saya habiskan bersama kedua rekan saya dengan diskusi dan briefing internal untuk persiapan esok hari. Ditemanin rokok dan kopi dengan suasana yang santai. Saat yang satu mulai terlelap dan yang satunya asyik menonton siaran televisi, saya menyibukkan diri dengan menulis jurnal ini.

Rabu, 9 Maret 2011 …

Kami bangun agak siang dan antri untuk mandi. Sarapan di hotel bersama klien sambil membahas tentang perubahan – perubahan rundown.

Berangkat ke sekolah pertama, SMA 1 Sukabumi. Persiapan 80% sudah dilaksanakan kemarin, sisanya cek laptop dan lain – lain.

Suasana sangat kondusif, siswa – siswi termasuk para gurunya pun sangat responsif. Saya sangat terharu melihat Pak Direktur Utama klien kami menyempatkan datang dan terlibat dalam roadshow ini karena kebetulan beliau adalah alumni SMA 1 Sukabumi. Banyak cerita inspirasif dari beliau. Berjalan sejauh 6 km dari rumah ke sekolah tanpa alas kaki. Kuliah merantau di Institut Teknologi Bandung karena paling murah dari yang lain tanpa punya cita – cita. Perjalanan panjang dan berliku sampai akhirnya beliau menjabat sebagai Direktur Utama.

Selesai roadshow di sekolah pertama, pihak klien makan siang, kami langsung beres – beres dan menuju ke sekolah kedua, SMK 2 Sukabumi. Persiapan 50% karena barang – barang hanya satu sehingga kami harus bongkar pasang. Tepat sebelum jam 1 saat acara dimulai, persiapan sudah selesai.

Mungkin karena peserta roadshow di sekolah ini lebih banyak orangnya dan dilaksanakan saat tengah hari, antusias peserta tidak sebesar di sekolah sebelumnya. Tetapi, mereka jauh lebih kritis dalam bertanya. Pertanyaan – pertanyaan pun muncuk di luar materi dari talkshow.

Ternyata di kota kecil ini banyak bibit unggul yang potensial. Boleh dibilang mereka jauh lebih responsif di banding dengan di Kota Bandung.

Akhirnya, roadshow luar kota pertama ini selesai juga. Persiapan dan acara berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Sedikit konflik dan kesalahan itu wajar, intinya tidak menganggu jalannya acara.

Terima kasihku terbesar atas klien ini yang sudah mempercayakan roadshow luar kotanya kami handle lagi. Mulai dari transport, akomodasi, makan, sampai snacks pun ditanggung, kami merasa amat sangat tercukupkan.

Terima kasihku terbesar untuk Bunny dloney sebagai MC yang pintar, kocak, dan mampu membangun suasana.

Terima kasihku terbesar atas tim creasion activation atas kerjasamanya. Walaupun saya orang yang menjadi mahluk paling cantik dalam tim ini tetapi itu tidak menjadikan saya dimanja oleh tim (entah itu maksudnya compliment atau intimidasi).

Terima kasihku terutama adalah kepada pihak sekolah yang sangat kooperatif sehingga acara berjalan dengan lancar tanpa hambatan birokrasi. Pak Rahmat, Wakasek SMA 1 Sukabumi dan Pak Dian Wakasek SMK 2 Sukabumi.

Sungguh perjalanan dinas keluar kota yang menyenangkan bersama dengan klien yang menyenangkan.

Sampai bertemu lagi di cerita selanjutnya di kota selanjutnya.

3v@_Cute

9 03 11

22.35

No comments:

Post a Comment