28 July 2015

NADA – NADA CINTA DI LangitMusik



Sebagai seorang wedding planner, membuat konsep pernikahan merupakan pekerjaan saya. Konsep acara pernikahan yang pastinya akan meninggalkan kenangan, baik bagi pasangan pengantin, keluarga, maupun tamu undangan.

Music gives a soul to the universe,
wings to the mind,
flight to the imagination
and life to everything
-Plato-
Sebuah konsep acara pernikahan didukung oleh lantunan musik yang penuh dengan nada-nada cinta, musik menjadi pengiring kehadiran pasangan pengantin ke tengah pelaminan yang disambut oleh decakan kagum tamu undangan. Musik menjadi bagian dari sejarah kisah cinta mereka, yang membuat mereka terbang kembali kepada masa-masa indahnya dua individu yang memadu kasih hingga akhirnya menjadi satu dalam jalinan tali pernikahan.

Dalam rangkaian acara pernikahan, lagu adalah kunci utama di mana momen menjadi begitu emosional dan berarti. Ketika lagu Here Comes The bride-nya Colby Mariner mengiringi pengantin wanita ke tengah pelaminan, atau Teman Hidup-nya Tulus menjadi pembuka kehadiran kedua pasangan pengantin.

Disinilah tantangan bagi saya, mencari sebuah lagu yang cocok dengan kisah cinta mereka, karena setiap calon pasangan pengantin memiliki kisahnya sendiri. Memilih lagu yang sesuai dengan konsep pernikahan mereka.

Awalnya membutuhkan waktu cukup lama untuk mencari inspirasi lagu yang dirasa tepat, memilih dan memilah berdasarkan lirik dan nadanya. Beruntunglah ada aplikasi LangitMusik yang dapat mengakomodasi semua kebutuhan saya untuk mencari lagu, mulai dari lagu lama hingga lagu yang sedang ngetrend. Aplikasi ini gratis dan tentu saja legal sehingga tidak perlu khawatir mengenai rumor pembajakan.

Caranya sangat mudah, bagaimana untuk mendapatkan aplikasi ini?

Mari saya jelaskan tahapannya, yaitu:

Pertama, harus pelanggan telkomsel. Kartu AS, Simpati, dan Halo.

Kedua, punya smartphone, dapatkan aplikasi LangitMusik di Google Play Store. Aplikasi ini kurang dari 9 MB sehingga tidak terlalu menguras memori khususnya untuk RAM yang dibawah 500 MB.

Image result for google play store


Ketiga, memilih tipe registrasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada paket free trial, basic, premium 7 hari, dan premium 30 hari. Awalnya saya coba yang free trail dan berlangganan premium 30 hari sampai saat ini.


Keempat, setelah menentukan pilihan kamu, akan muncul Disclaimer yang akan meminta persetujuan. Kemudian mendapat SMS berupa konfirmasi tentang paket yang sudah kamu pilih.



Kelima, kamu akan mendapat SMS notifikasi berupa password untuk dapat Login. Setelah Login tinggal memilih fasilitas yang disediakan di LangitMusik.



Berikut ini adalah fasilitas yang dapat kamu dapatkan di LangitMusik, yaitu:
Discover, disini terdapat menu Langit Musik Playlist, Highlights, New Release, Langit Musik Pick, Popular Track, Popular Artist, Social Playlist, dan Mood.



Sebab kebutuhan saya menemukan lagu bertema cinta, maka tentu saja fasilitas di atas sangat berguna, tinggal memilih yang mana yang sesuai.


Kelebihan lain dari LangitMusik adalah playlist yang kamu punya bisa dibagikan kepada pengguna lain, hal ini menjadi bahan referensi untuk menambah list lagu saya.

Fitur yang paling saya sukai adalah Catalog karena berisi tentang kategori lagu dan informasi mengenai lagu tersebut.

Fitur My Stream sangat membantu saya yang sedikit pelupa, karena berisi tentang kumpulan lagu yang sudah saya dengarkan. Jadi, kalau suatu waktu lupa judul atau penyanyinya saya tinggal klik saja untuk mengingat kembali.

Nah, kan! Betapa mudah dan cepatnya. Semua kebutuhan saya akan musik dengan mudah didapat hanya dalam satu aplikasi. Referensi musik bertambah dan pekerjaan pun cepat selesai. Yuk, unduh LangitMusik sekarang!

*

8 comments:

  1. Wow lagi ikutan lomba ya? Semoga lombanya menang kak. Coba tambahin viewersnya biar menambah potensi utk menang.

    Kaka bantu komen ya d posting blogku. bit.ly/1I2DVrr mohon bantuannya makasihh.
    Ntar kita saling follow blog. TQ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, ikutan lomba iseng-iseng siapa tahu dapat hadiah. :D

      Terima kasih kunjungan.

      #Melipirkesana

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih sudah bertamu. Iya, Thank yah. :D

      Delete
  3. Wah mantep kak artikelnya :D semoga menang ya :D good luck :D

    ReplyDelete
  4. langit musik emang keren yaa, moga kita menang lombanya yaa :D

    ReplyDelete