17 July 2010

Lampu Merah


Saat kalian mengendarai kendaraan bermotor, mau mobil kek, mau motor kek, bahkan sepeda .... kalian pasti mau tidak mau diberhentikan oleh 3 lampu yang terdiri dari merah yang artinya BERHENTI, kuning yang artinya HATI-HATI, dan hijau yang artinya JALAN.

Nah, yang menjadi pertanyaan pentingnya adalah kenapa namanya LAMPU MERAH doang kan masih ada lampu kuning dan hijaunya???????

dalam bahasa Inggris aja judulnya TRAFFIC LIGHT. light disini kan tidak disebutkan light yang warnanya apa???? kenapa pas diubah ke Bahasa Indonesia menjadi lampu merah doang sie????? (secara gw kan sukanya warna hijau......ehmmp ga nyambung juga sie!!!)

ngomong-ngomong masalah lampu merah ....
ada banyak hal yang bisa dijadikan bahan inspirasi atau sekedar objek pengelihatan .... (ga da kerjaan aja nungguin lampu hijau yang tak kunjung datang)

Hal-hal yang selalu kamu/kalian temukan dilampu merah:
1. Tiang lampunya (ya iyalah klo ngga ada tiangnya ngapain juga berhenti!!!!! bodohnya!!!).

2. Garis pembatas berwarna putih yang kadang-kadang kasat mata sudah pudar dimakan usia (yang ini jadi mangsa para polisi untuk mengeruk dompet kita yang sudah tipis itu jadi semakin tipis).

3. Zebra Cross yang tampaknya tidak fungsional lagi (mungkin kebanyakan orang indonesia berpikir klo itu tempat untuk kuda zebra nyebrang?????!!!!!????!!!).

4. Pos polisi (dibeberapa tempat ada banyak polisi yang berjaga atau sekedar nangkring kayanya lagi pada arisan tuh .... atau bahkan tidak ada polisinya sama sekali, cuman sekedar bangunan doang .... dan gw percaya bangunan itu dibuat oleh duitnya rakyat yang taat pajak tolong digaris bawahi yang taat pajak..... atau yang lebih parahnya lagi pos polisi dijadikan tempat transaksi ..... transaksi yang ga bawa sim, stnk, helm, dan motor?!@#$%%#@!!!@%^&#&^!!).

5. Pengamen Jalanan (ada ga sie lampu merah yang ga da pengamennya????? bahkan para pengamen ini nekad ikut angkutan umum yang udah keburu jalan karna lampunya udah hijau tanpa bayar!!!! tanpa bayar lho dan supirnya kga marah2 .... coba klo kita sebagai penumpang yang kga bayar .... supirnya pasti luar binasa garangnya!!!!!) eh, tapi pengamen ini patut diacungin jempol kaki dech (kan tangannya lagi pegang stang motor) mereka selalu menghibur para penumpang di angkot dengan hit-hit lagu terbaru ..... (gw mpe bingung mereka tahu dari mana yah kunci-kuncinya???? kunci motor gw aja suka hilang!!!!!).

6. Pengemis Jalanan (dari bapaknya, ibunya, tantenya, omnya, kakaknya, adiknya, sepupunya, sodara sepupunya, adik dari mamanya, kakak dari bapaknya, semua silsilah keluarga berkumpul mengais-ngais dilampu merah).

Jadi inget pengalaman waktu itu ..... saat hujan rintik-rintik datang keroyokan, menunggu lampu hijau sambil mengigil kedinginan. gw ter-iba-kan dengan anak kecil yang mengemis basah kuyub dengan bibir bergetar .... hasrat untuk tolong menolong timbul seketika .... langsung gw kasih tuh anak 2ribu (karna mank cuman da 2ribu dikantong jaket gw)

"nie buat kamu. langsung pulang sana. hujan! ntar sakit lho!"
"emang hujan ... wuek .... makasih yah, teh!"
(tah-teh-tah-teh .... gw kga suka teh sukanya kopi!!!!!!)

tersenyum sendiri memuji .... "gila ternyata gw bisa baik juga yah" ...... hehehehehew
terdengar dikejauhan suara sayup-sayup ....
"itu.... itu .... itu teteh yang pake jaket merah ......"

sekejap gw balik kebelakang .....

ala matriks gituh ....

....
...
..
.

BUSYET!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
tuh anak balik lagi sambil bawa temen-teman, saudara, sekampungnya!!!!!!!


* pesan sponsor

- menurut peraturan pemerintah no sekian-sekian ... dilarang memberi uang terhadap anak-anak kecil dilampu merah ....-










3v@_Cute
28 Nov 09
22:23

No comments:

Post a Comment