26 September 2015

Ngintip Apartemen Dago


D.A.G.O.

Kawasan Dago di Bandung bisa dibilang salah satu pusat aktivitas wisata belanja dan wisata kuliner. Di sepanjang Jalan Dago berjejer factory outlet, cafe, rumah makan, bahkan jajanan pinggiran jalan yang banyak dicari orang seperti; batagor, seblak, kue tete, dan fenomenal kue cubit rasa green tea.

Di Jalan Dago pula ada Rumah Sakit besar Swasta, Universitas Negeri Ternama, Sentra Bisnis dan Hotel tanpa bintang sampai bintangnya ada lima. Apalagi sekarang ini, cafe, hotel budget sampai apartemen pun sudah mulai menjamur di daerah Dago. Ada yang menyebut Dago itu kawasan emasnya Bandung. Kaum pemodal sudah melihat adanya peluang untuk mendapatkan keuntungan di daerah Dago mungkin saat kita masih dikandung badan. :D

Jiaah, telat dong! Ah, ngga juga kok! Ini teman saya usianya dibawah 40 tahun memulai bisnis usaha dibidang properti. Katanya sih masih kecil-kecilan, cuma menjual atau menyewakan apartemen saja. :O

Memang dasarnya kepo sih yah si saya jadi diajaknyalah saya main-main ke sana.

Dan saya pun mengajak kalian untuk ikut serta, mari .....



APARTMENT BEVERLY DAGO

Lobby


Kami ke lobby dulu untuk mengambil access card yang dititipkan di resepsionis. Setiap penghuni memang harus memiliki kartu akses ini biar ngga ada yang modus salah kamar kali yah. Hi hi hi.


Lift

Ini bentuk liftnya #Penting
Ya udah gitu aja.


Koridor


Smoke detector & CCTV



Dua foto di atas adalah foto koridor di lantai 3 yang dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran di kedua sisi ujungnya, smoke detector dan kamera CCTV. Sebagai korban yang rumahnya pernah kebakaran kedua alat tadi hukumnya wajib bagi saya apalagi di dalam sebuah hunian apartemen.

Jalur Evakuasi


Dan yang ngga kalah penting adalah jalur evakuasi! Ketika panik menyergap akal sehat ngga tahu disimpan di mana. Di sepanjang koridor terdapat info jalur evakuasi biar penghuni tahu harus ke mana kalau terjadi sesuatu seperti kebakaran atau gempa bumi.

Akhirnya sampai juga di kamar apartemennya, kita intip yuk dalamnya ada apa saja,

Tampak Dari Luar



Begitu pintu terbuka, saya disambut wewangian pohon cemara. 
Kamar tipe studio ini luasnya 34 m2. Yah, cuma sekamar saja. 
Kalau untuk keluarga sih ruangan segitu ngga akan cukup dan ngga nyaman.
Tapi, kalau untuk single .. hemp seperti saya ... atau pasangan muda suami istri sih cocok nih!


Tampak Dari Dalam


Ruangan sempit yang sudah dilengkapi dengan furnitur dan elektronik ini diatur sedemikian rupa agar terlihat lebih luas sehingga si penghuninya bebas bergerak dan berekspresi. #halah


Bathroom, Water Heater


Shower


Di kamar mandi sudah dilengkapi dengan Water Heater, Bandung kan dingin yah. Apalagi daerah Dago kan agak sedikit berada di dataran tinggi, jadi ngga ada alasan untuk malas mandi karena dingin!

Gimana jalan-jalannya?
Lumayan lah yah seru main-main ke kamar orang tanpa sepengetahuan orangnya. Hi hi hi.


Rak TV Set


Bedroom Drawer Set


Dalam setiap perjalanan selalu ada bagian best partnya dong!
Seperti saat kunjungan saya ke rumah teman di Puri Dago, Antapani best partnya terletak di area dapur. Lengkapnya di sini.

Best part dari main-main ke apartemen ini justru terletak di tempat tidurnya!
Ada headlamp led di dalamnya yang berfungsi sebagai lampu tidur juga. Terus ada lacinya ... ha ha ha ini keren menurut saya karena dari dulu pengen banget punya tempat tidur sekaligus tempat penyimpanan. Jadi, malam-malam kalau ngga bisa tidur, tinggal buka laci di bawah kasur, ambil buku. He he he.


Usaha yang berprospek banget yah mengingat lokasi apartemen ini sangat strategis, kemana-mana dekat soalnya.

Sekedar info, katanya mending bayar bulanan apartemen lebih mahal sedikit daripada bayar kostan atau kontrakan tiap bulan. Soalnya apartemen kan jadi Hak Milik, kalau kostan atau kontrakan? Barangnya lenyap tak bersisa. Biaya maintain pun tidak semahal biaya perawatan rumah kontrakan. Karena sudah jadi Hak Milik, maka si penghuni juga bisa sewain perhari, perminggu, perbulan, bahkan pertahun. 

Diajarinyalah saya cara berhitung yang dalam sekejap bikin kepala pening. Maklum, lulusan pariwisata jadi tidak begitu akrab dengan angka.

Anyway, teman saya ini mau jual apartemennya sebab butuh modal buat lanjut sekolah di luar negeri. Ngga mau kalah sama saya yang sudah lulus s2 katanya, tapi maunya di Australia, Bah!

Kalian berminat ikutan invest macam teman saya ini dengan membeli apartemennya?

Satu unit apartemen siap huni! Seperti yang kalian lihat sendiri unitnya sudah dilengkapi dengan furnitur, AC, Water Heater, TV, Kulkas, sampai Kompor. Tinggal bawa baju doang, he he he.

Kalau mau langsung kontak dia aja yah biar jelas, 

Ocha 0878.2288.0080


Sekian jalan-jalan hari ini. :D

*



6 comments:

  1. Kalau ruangannya nyaman pasti tidurnya pun nyenyak... Betul ga mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, pasti itu! :D

      Jadi gimana Adi? Berminta? hihihi

      Delete
  2. iya sih, lebih baik sekalian invest apartemen daripada sewa kontrakan atau kamar kost :D

    ReplyDelete
  3. Ruangannya asyik banget. Ngiler sama WCnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ini aneh banget, ngiler kok sama WC nya .... hi hi hi

      Delete